Dijaman sekarang ini peran sosial media sangatlah besar, termasuk dalam penjualan. Maka dari itu, konten yang Anda suguhkan untuk memperkenalkan produk yang dijual sangatlah berpengaruh untuk mendapat kepercayaan pelanggan.

Untuk itu banyak sekali penjualan secara online dan offline menggunakan influencer dengan harapan untuk meningkatkan penjualan.

Namun, memilih influencer yang tepat untuk produk Anda bukanlah hal yang mudah, karena biaya yang dikeluarkan untuk menggunakannya tidaklah sedikit.

Untuk itu berikut ini adalah 5 tips untuk menemukan influencer yang tepat untuk produk Anda.

3 Tips untuk Menemukan Influencer yang Tepat untuk Produk Anda

1. Relevansi

Penting untuk Anda mencari tahu dan memahami gaya hidup, konten yang sering di unggah dan siapa follower dari influencer tersebut.

Hanya karena seorang blogger memposting resep bukan berarti mereka cocok untuk merek organik, dan penggemar olahraga yang mengerti teknologi tidak menjadikannya pertandingan yang sesuai untuk aplikasi game Anda.

Apakah Anda mencari fashionista, ibu rumah tangga yang aktif, atau peminum kopi? Bagaimanakah imej yang ingin digambarkan untuk produk Anda?

Ini adalah hal-hal penting yang harus dicari dalam konten dan audiens influencer.

2. Engagement

Engagement merupakan indikator seberapa interaktif para followers dari blogger tersebut dengan konten yang disuguhkan.

Apakah para followers tersebut merespons, berkomentar, dan membagikan informasi? Berapa persentase pembaca aktif dibandingkan baru?

Hal ini juga penting untuk cari tahu, karena tujuan utama Anda adalah untuk menarik pembeli baru yang berasal dari follower influencer tersebut.

3. Reach

Meskipun bukan metrik yang paling penting, reach tentu saja merupakan pertimbangan yang valid.

Jangan hanya terpatok pada seberapa banyak followers nya saja, karena hal tersebut belum tentu apa yang disuguhkan oleh influencer dapat mempengaruhi target audien.

Misalnya, jika Anda adalah pemilik hotel, traveller blogger dengan follower yang sedikit akan lebih berpengaruh daripada blogger makanan dengan 100.000 followers.

Penting juga untuk mempertimbangkan platform sosial apa yang dikunjungi pelanggan Anda.

Jika Anda adalah merek makanan atau mode, seseorang dengan banyak pengikut di Pinterest atau Instagram mungkin lebih berharga daripada inluencers di Facebook dengan basis penggemar yang besar.

Setiap bisnis harus memiliki strategi sendiri untuk strategi penjualan dan promosinya.

Maka dari itu ketika Anda memilih influencer untuk perkembangan penjualan, dibutuhkan perhitungan agar tidak menjadi investasi yang sia-sia
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: