Cara Meningkatkan Produktivitas dan Keterampilan Organisasi - Saat bekerja, Anda harus selalu mengevaluasi bagaimana saat menangani pekerjaan tertentu. Berkolaborasi dengan rekan kerja, dan seberapa baik Anda bisa memenuhi tenggat waktu.
Melakukan evaluasi sangat perlu, jika saat ini Anda sering terlambat untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu
Pada pembahasan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 6 cara meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi.
Kemampuan ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap pekerja, terutama bagi Anda yang berada di posisi manajerial. Simak pembahasannya di bawah ini.
Jangan pernah membiarkan diri Anda menunda tugas dan pekerjaan yang sudah ditetapkan.
Belajar untuk disiplin sangat diperlukan untuk mendorong tugas atau pekerjaan agar lebih maju.
Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan alat atau aplikasi manajemen waktu yang bisa mengurangi waktu pekerjaan.
Anda bisa membuat tingkat prioritas atas setiap tugas dan pekerjaan dengan memberikan label Rendah, Sedang, dan Tinggi.
Jangan pernah meremehkan tugas-tugas kecil yang bermanfaat seperti memeriksa email, merapikan dokumen, dan melakukan panggilan telpon untuk mendapatkan klien.
Misalnya saja dengan mendengarkan podcast atau audiobook yang bermanfaat di kantor, mengelola spreadshet dan dokumen penting, atau bisa juga menggunakannya untuk membalas email yang penting.
Memanfaatkan waktu kosong di sela-sela pekerjaan akan mengurangi beban kerja yang harus Anda lakukan setiap harinya.
Sehingga di waktu pulang bekerja, Anda bisa bersantai bersama keluarga dan tidak perlu memikirkan beban pekerjaan yang belum dilakukan.
Merencanakan hari dengan baik akan membantu Anda menghemat waktu dan menjadi lebih efisien.
Rencana harian yang dilakukan merupakan tahap awal saja, sebab Anda juga perlu untuk mengelola aspek jangka panjang.
Jika Anda sudah membuat daftar harian, lanjutkan dengan menyiapkan sasaran mingguan, bulanan, dan tahun.
Rencana jangka panjang bisa lebih sedikit longgar dan Anda bisa membuat tentang gambaran besar yang akan dicapai.
Namun untuk rencana harian yang akan dilakukan, Anda harus membuat daftar tugas yang jelas untuk diselesaikan.
Jangan hanya menghabiskan waktu untuk menangani hal-hal kecil dan membuat daftar tugas baru, sebab Anda tidak akan mendapatkan apapun.
Anda harus memiliki sasaran, tujuan tersebut bisa bersifat kemajuan pribadi atau mendorong perusahaan untuk maju ke depan.
Menerapkan 6 langkah di atas merupakan beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi.
Mulailah membiasakan diri untuk melakukan satu hal terlebih dahulu, jika sudah dikuasai dengan baik Anda bisa melanjutkan untuk melakukan hal yang lainnya.
Keterampilan organisasi sangat diperlukan terutama untuk para manajer yang memimpin sebuah perusahaan.
Keterampilan organisasi yang Anda miliki akan sangat membantu kemajuan dan perkembangan perusahaan di masa depan.
Selain menerapkan 6 langkah di atas, Anda juga bisa meningkatkan keterampilan organisasi dengan mengikuti sebuah workshop, pelatihan, atau pendidikan non-formal yang lain.
Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa menguasai dengan baik keterampilan yang bermanfaat ini.
Pilihlah lembaga pendidikan yang berkualitas untuk mendukung Anda mendapatkan keterampilan organisasi yang lebih baik dari sebelumnya.
Jangan lupa juga untuk mulai mempersiapkan dana pendidikan yang akan diikuti.
Cara Meningkatkan Produktivitas dan Keterampilan Organisasi |
Melakukan evaluasi sangat perlu, jika saat ini Anda sering terlambat untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu
Pada pembahasan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 6 cara meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi.
Kemampuan ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap pekerja, terutama bagi Anda yang berada di posisi manajerial. Simak pembahasannya di bawah ini.
6 Cara Meningkatkan Produktivitas dan Keterampilan Organisasi
1. Belajar Disiplin
Saat Anda sudah membuat rencana yang realistis, maka sebaiknya Anda bekerja keras untuk memastikan untuk tetap berada pada target yang ditetapkan.Jangan pernah membiarkan diri Anda menunda tugas dan pekerjaan yang sudah ditetapkan.
Belajar untuk disiplin sangat diperlukan untuk mendorong tugas atau pekerjaan agar lebih maju.
2. Menggunakan Alat Atau Aplikasi yang Bermanfaat
Teknologi terus berkembang digunakan untuk memudahkan Anda melakukan pekerjaan atau tugas yang ada.Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan alat atau aplikasi manajemen waktu yang bisa mengurangi waktu pekerjaan.
3. Membuat Prioritas Tugas
Setiap daftar tugas atau pekerjaan yang akan dilakukan pasti memiliki tingkat prioritas masing-masing.Anda bisa membuat tingkat prioritas atas setiap tugas dan pekerjaan dengan memberikan label Rendah, Sedang, dan Tinggi.
Jangan pernah meremehkan tugas-tugas kecil yang bermanfaat seperti memeriksa email, merapikan dokumen, dan melakukan panggilan telpon untuk mendapatkan klien.
4. Manfaatkan Waktu Kosong Dengan Baik
Jika Anda memiliki waktu kosong dalam satu hari, maka gunakan waktu kosong tersebut untuk hal yang bermanfaat.Misalnya saja dengan mendengarkan podcast atau audiobook yang bermanfaat di kantor, mengelola spreadshet dan dokumen penting, atau bisa juga menggunakannya untuk membalas email yang penting.
Memanfaatkan waktu kosong di sela-sela pekerjaan akan mengurangi beban kerja yang harus Anda lakukan setiap harinya.
Sehingga di waktu pulang bekerja, Anda bisa bersantai bersama keluarga dan tidak perlu memikirkan beban pekerjaan yang belum dilakukan.
5. Merencanakan Hari Anda
Saat Anda sampai di kantor, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka daftar rencana atau daftar tugas yang harus diselesaikan.Merencanakan hari dengan baik akan membantu Anda menghemat waktu dan menjadi lebih efisien.
Rencana harian yang dilakukan merupakan tahap awal saja, sebab Anda juga perlu untuk mengelola aspek jangka panjang.
Jika Anda sudah membuat daftar harian, lanjutkan dengan menyiapkan sasaran mingguan, bulanan, dan tahun.
Rencana jangka panjang bisa lebih sedikit longgar dan Anda bisa membuat tentang gambaran besar yang akan dicapai.
Namun untuk rencana harian yang akan dilakukan, Anda harus membuat daftar tugas yang jelas untuk diselesaikan.
6. Pikirkan Tujuan Anda
Pentingnya untuk menjadi produktif dan terorganisir adalah untuk bisa memfasilitasi tujuan jangka panjang yang sudah ditetapkan.Jangan hanya menghabiskan waktu untuk menangani hal-hal kecil dan membuat daftar tugas baru, sebab Anda tidak akan mendapatkan apapun.
Anda harus memiliki sasaran, tujuan tersebut bisa bersifat kemajuan pribadi atau mendorong perusahaan untuk maju ke depan.
Menerapkan 6 langkah di atas merupakan beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilan organisasi.
Mulailah membiasakan diri untuk melakukan satu hal terlebih dahulu, jika sudah dikuasai dengan baik Anda bisa melanjutkan untuk melakukan hal yang lainnya.
Keterampilan organisasi sangat diperlukan terutama untuk para manajer yang memimpin sebuah perusahaan.
Keterampilan organisasi yang Anda miliki akan sangat membantu kemajuan dan perkembangan perusahaan di masa depan.
Selain menerapkan 6 langkah di atas, Anda juga bisa meningkatkan keterampilan organisasi dengan mengikuti sebuah workshop, pelatihan, atau pendidikan non-formal yang lain.
Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa menguasai dengan baik keterampilan yang bermanfaat ini.
Pilihlah lembaga pendidikan yang berkualitas untuk mendukung Anda mendapatkan keterampilan organisasi yang lebih baik dari sebelumnya.
Jangan lupa juga untuk mulai mempersiapkan dana pendidikan yang akan diikuti.
Post A Comment:
0 comments: